Teori tentang obesitas

Gangguan harga diri berhubungan dengan persepsi penampilan fisik, internalisasi umpan balik negative e. Untuk mengetahui hubungan frekuensi makan dengan kejadian obesitas?

Untuk penanganan kegemukan berbeda-beda oleh setiap orang. Teori tentang obesitas pada obesitas Makanan yang adekuat, yang di sertai dengan ketidak seimbangan antara intake dan out put yang keluar — masuk dalam tubuh akan menyebabkan akumulasi timbunan lemak pada jaringan adiposa khususnya jaringan subkutan.

Hal tersebut disebabkan peningkatan diet yang tinggi lemak dan gula, disertai penurunan aktivitas fisik. Fakultas Kedokteran. Terdapat beberapa istilah yang perlu diketahui, yaitu obesitas, overweight, dan obesitas sentral.

Definisi dari kumpulan jurnal psikologi pendidikan Kumpulan… Oleh cinta jurnal Diposting pada 21 Agustus …dalam cabang baru dari ilmu psikologi. EGC Makrum. Sebagai bahan masukan atau sumber informasi bagi depkes dan institusi terkait lainnya dalam rangka menentukan kebijaksanaan untuk mencegah dan penanganan obesitas pada masyarakat.

Obesitas merupakan penyebab utama DM t2. Keuntungan utama dari penggunaan IMT adalah praktis, obyektif, dan mempunyai nilai biologis. Hindari banyak makan makanan yang tinggi lemak.

Pemberian ikan pada anak dan remaja direkomendasikan untuk diberikan sebanyak seminggu 2 kali pemberian; ikan yang dimaksud adalah bukan ikan asin ikan keringkarena ikan kering kurang mengandung asam lemak omega 3.

Adapun diagnosa keperawatan pada pasien anak dengan obesitas yang mungkin timbul adalah: Saat mulainya timbul obesitas: Remaja mengungkapkan perasaan dan keprihatinan tentang masalah Remaja mempertahankan sikap positif terhadap program penurunan berat badan intervensi: Bila bayi mulai diperkenalkan dengan makanan pelengkap,maka jarak waktu pemberian makanan utama adalah jam dan diantaranya diberikan 2x makanan pelengkap berupa buah dan bikuit.

Volume Jumlah kalori yang diberikan sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan normal yaitu sesuai dengan berat badan ideal menurut tinggi badannya. Psikologi sendiri adalah ilmu yang mempelajari jiwa serta perilaku manusia akan kehidupan sehari-hari yang dimilikinya.

Pemeriksaan antropometri: Seorang obesitas menghadapi risiko masalah kesehatan yang berat, antara lain: Untuk mengetahui adanya obesitas, ada beberapa cara yang dilakukan untuk menilai berat badan yaitu sebagai berikut: Pencegahan obesitas.

Perencanaan dan Tindakan keperawatan Perencanaan merupakan suatu proses penyusunan berbagai intervensi keperawatan yang dibutuhkan untuk mencegah, menurunkan atau mengurangi masalah-masalah klien Hidayat A,A, Apabila hal ini terjadi akan timbul berbagai masalah, diantaranya Timbunan lemak pada area abdomen yang emnyebabkan tekanan pada otot-otot diagfragma meningkat sehingga menggagu jalan nafasBB yang berlebihan menyebabkan aktifitas yang terganggu sehingga mobilitas gerak terbatasi dan timbul perasaan tidak nyaman, obat-obatan golongan steroid yang memicu nafsu makan tidak terkontrol mengakibatkan perubahan nutrisi yang berlebih, dan krisis kepercayaan diri karena timbunan lemak pada tubuh telah mengubah bentuk badannya.

Latar Belakang: Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit. Penilaian kegemukan dilakukan dengaan cara mengukur ketebalan lemak dibawah kulit yang terletak dibagian belakang lengan atas triceps.

Sejumlah tertentu lemak tubuh diperlukan untuk menyimpan energi, menginsulasi panas, meredam goncangan, dan fungsi lainnya. Pemeriksaan penunjang: Obesitas adalah peningkatan lemak tubuh body fat.

Jurnal Doc : teori psikologi yang berhubungan dengan obesitas

Semuanya dapat menungkatkan tekanan darah. Perubahan nutrisi: Obesitas menyebabkan saluran napas yang menyempit yang selanjutnya menyebabkan henti napas sesaat sewaktu tidur dan mendengkur berat. Namun apa yang disebut dengan psikologi pendidikan itu sendiri? Dari hasil sensus penduduk tahun menunjukkan bahwa kecamatan Bonto bahari memiliki BMI merupakan suatu pengukuran yang menghubungkan membandingkan berat badan dengan tinggi badan.

Persepsi memiliki hambatan yang lebih besar dibandingkan dengan keuntungan, membuat ibu gagal dalam melakukan pencegahan dan mengobati upaya obesitas pada anak-anak.

Ibu, guru, dan praktisi kesehatan merasa bahwa semua anak rentan terhadap obesitas.A. Obesitas a.

Artikel Jurnal Tentang Obesitas Pdf

Definisi Obesitas Obesitas adalah kelebihan lemak dalam tubuh, yang umumnya ditimbun dalam jaringan subkutan (bawah kulit), sekitar organ tubuh dan kadang terjadi perluasan ke dalam jaringan organnya (Misnadierly, ).

Obesitas merupakan keadaan yang menunjukkan ketidakseimbangan antara tinggi dan berat badan akibat jaringan lemak dalam tubuh sehingga terjadi. Artikel Jurnal Tentang Obesitas Pdf. Persepsi Ibu, Guru, dan Praktisi Kesehatan tentang Obesitas pada Anak TK. Latar Belakang: Obesitas telah menjadi epidemi global.

Obesitas mulai menja d i masalah kesehatan di d unia, bahkan WHO menyatakan bahwa obesitas su d ah merupakan epi d emi global, sehingga obesitas su d ah menja d i masalah kesehatan yang harus segera d itangani (Hi d ayati, d kk ).

KATA PENGANTAR. Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan laurallongley.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan laurallongley.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

Berikut ini adalah Kumpulan Jurnal Psikologi Pendidikan yang merupakan kumpulan file dari berbagi sumber Jurnal, tentang teori psikologi yang berhubungan dengan obesitas. Bagi para mahasiswa agar lebih aktif dalam diskusi ilmiah maupun presentasi tentang keperawatan anak terutama obesitas pada anak sehingga para mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan yang lebih dalam.

Bagi para dosen agar dapat menjelaskan pada mahasiswa lebih detail lagi pada bagian yang masih kurang pada pembahasan yang dipresentasikan mahasiswa.

Teori tentang obesitas
Rated 3/5 based on 81 review