Protein kasar

Tapioka Tepung tapioka dibuat dari hasil penggilingan ubi kayu yang dibuang ampasnya. Komposisi ransum terutama kandungan serat kasar berpengaruh terhadap laju digesta Amerah et al. The Avi Publishing Co. Analisa Bahan Makanan dan Pertanian. Penyusunan ransum dengan penggunaan A.

Cairan retikulorumen mengandung mikroorganisme, sehingga ternak ruminasia mampu mencerna hijauan termasuk rumput-rumputan yang umumnya mengandung selulosa yang tinggi Tillman et al. Penyiapan Mikroba Trichoderma viride dan Aspergillus niger 1.

Destilat ditampung dalam larutan asam borat. Kambing dapat mengkonsumsi bahan kering yang relatif lebih banyak untuk ukuran tubuhnya, kambing lebih efisien dalam mencerna pakan yang mengandung serat kasar dibandingkan sapi dan domba.

Recent Posts

Periode total koleksi adalah periode pengumpulan ekskreta sampai akhir percobaan yang kemudian dikeringkan dan dianalisis Tillman et al.

Penyaringan dilakukan dalam labu penghisap yang dihubungkan dengan pompa vakum. Kertas saring dan isinya dimasukkan ke dalam cawan porselen dan dikeringkan selama satu jam dalam oven pada suhu oC, kemudian didinginkan dalam eksikator dan ditimbang b gram.

Titik akhir titrasi ditandai dengan perubahan warna dari ungu menjadi hijau. Hal tersebut menunjukkan bahwa tingginya kandungan serat kasar ransum yang mengakibatkan cepatnya laju digesta. Sumber SK jerami, tongkol jagung, pucuk tebu2.

Protein merupakan sumber asam amino yang mengandung unsure- unsure C, H, O dan N dalam ikatan kimianya. Umumnya pada ternak ruminansia jika konsumsi energi termanfaatkan dengan baik maka akan berpengaruh pada konsumsi zat makanan lainnya seperti protein, mineral dan vitamin Rudiah, Misalnya diare, gagal tumbuh, dan lain-lain.

Sebagian bahan pakan yang berasal dari limbah agroindustri. Kadar protein kasar dihitung dengan menggunakan rumus: Jumlah protein dalam pakan ditentukan dengan kandungan nitrogen bahan pakan kemudian dikali dengan faktor protein 6,Kandungan Protein Kasar Dan Serat Kasar Pada Daun Kangkung Air (Ipomoea aquatica) Yang Difermentasi [Crude Protein Content And Crude Fiber On Watercress Leaf.

Pada penelitian yang dilakukan oleh Saputra et al. () menyatakan bahwa itik Mojosari umur 8 minggu memiliki tingkat kecernaan protein kasar yang berkisar antara 73,7. Protein kasar adalah protein yang dihasilkan dari analisis proksimat (entah apa itu, tapi itu analisis kimia yang dikerjakan para ahli di laboratorium).

Protein Kasar

Protein untuk pakan biasanya mengandung 16% Nitrogen. Kemudian, melalui analisis proksimat itu, nitrogennya dipisahkan, juga unsur karbohidrat dan lipid (lemak dan minyak)nya.

Nilai sisanya. Kadar Protein Kasar adalah: Nilai hasil kali dari kadar nitrogen dengan faktor 6,25 (= ) atau. Nilai hasil bagi dari kadar nitrogen dengan faktor 16 % (= ) Catatan: Sebagian besar protein kasar dari pakan mengandung N sebanyak 16 % -- = 6,25 (faktor) Parameter yang diamati Parameter yang diamati pada penelitian ini adalah kandungan Protein Kasar, Serat Kasar dan Lemak Kasar limbah kulit buah kopi yang di fermentasi menggunakan mikroba Trichoderma viride dan Aspergillus niger.

Penentuan Kadar Protein Kasar Kadar protein kasar dapat ditentukan dengan metode Kjeldahl. bahan kering, protein kasar dan serat kasar yang dilakukan analisis proksimat.

Data yang dikumpulkan meliputi: (1) Produksi hijauan segar diukur pada saat defoliasi (8 minggu), (2) produksi bahan kering, (3) kadar protein kasar dan (4) kadar serat kasar hijauan.

Semua data yang diperoleh akan ditabulasi.

KANDUNGAN PROTEIN KASAR, LEMAK KASAR DAN SERAT KASAR
Protein kasar
Rated 4/5 based on 34 review