Askep obesitas pada anak pdf

Manifestasi Klinis 1. Asupan energi tinggi disebabkan oleh konsumsi makanan sumber energi dan lemak tinggi, sedangkan pengeluaran energi yang rendah disebabkan karena kurangnya aktivitas fisik dan sedentary life style.

Kejang yang berlangsung lama disertai dengan apnea, meningkatkan kebutuhan o2 dan energi untuk kontraksi otot skelet yang akhirnya terjadi hipoksemia, hiperkapnea dll,selanjutnya menyebabkan metabolisme otak meningkat hingga terjadi kerusakan neuron otak selama berlangsungnya kejang lama.

Proses terjadinya obesitas tidak mutlak hanya disebabkan asupan energi berlebih. Kejang demam terjADI pada usia 6 bln- 5 thn dan terbanyak terjadi pada usia bln saat menghadapiu sikecil yang sedang kejang sedapat mungkin cobalah bersikap tenang.

Kejang fokal atau parsial satu sisi, atau kejang umum didahului kejang parsial c. Kejang demam kompleks complex febrile seizure Ciri kejang ini: Kegemukan dan obesitas pada anak berisiko berlanjut ke masa dewasa, dan merupakan faktor risiko terjadinya berbagai penyakit metabolik dan degeneratif seperti penyakit kardiovaskuler, diabetes mellitus, kanker, osteoartritis, dll.

Pencegahan berulang 1. Aktivitas yang cukup akan mencegah penumpukan simpanan lemak yang berlebih serta membantu membakar simpanan energi dalam jaringan lemak.

Jurnal Doc : askepteoritis obesitas pada anak pdf

Lesi yang sedemikian juga menyebabkan kelebihan produksi insulin, yang selanjutnya meningkatkan penyimpanan lemak. Terdapat 12 provinsi yang memiliki masalah anak gemuk di atas angka nasional dengan urutan prevalensi tertinggi sampai terendah,yaitu: Diazepam tidak dianjurkan diberikan per IM karena tidak diabsorbsi dengan baik.

Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit. Sementara air putih membantu melarutkan lemak dalam tubuh. Mengobati infeksi yang mendasari kejang 2. Behman Gangguan pernafasan seperti infeksi saluran nafas, tidur ngorok, sering mengantuk siang hari.

Keseimbangan energi ini dapat dicapai bila energi yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan sama dengan energi yang digunakan.

Untuk mendukung agar fungsi — fungsi tersebut dapat berjalan secara secara optimal, diperlukan keseimbangan energi. Diazepam dapat diberikan 2 kali dengan jarak 5 menit bila anak masih kejang. Kegemukan dapat diturunkan dari generasi sebelumnya ke generasi berikutnya didalam sebuah keluarga.

Kurang Gerak Tingkat aktivitas fisik juga mempengaruhi besarnya penggunaan energi oleh tubuh. Gangguan endokrin seperti menars lebih cepat terjadi Grinting, Apabila asupan energi melebihi dari yang dibutuhkan, maka jaringan adiposa meningkat disertai dengan peningkatan kadar leptin dalam peredaran darah.

Kekurangan maupun kelebihan energi akan mengganggu fungsi tubuh dan menhasilkan berat badan yang tidak normal Khasanah, Bukan hal yang mengherankan jika pada orang tua yang mengalami obesitas, maka anak — anak mereka pada generasi selanjutnya akan menjumpai masalah yang sama.

Asuhan Keperawatan Pada Anak Dengan Obesitas

Kejang berlanjut dapat diberikan pentobarbital 50mg IM dan pasang ventilator bila perlu. Pengobatan saat terjadi kejang 1. Kejang demam sederhana simple febrile seizure Ciri — ciri kejang ini adalah: Keperawatan Perawat memberikan Asuhan Keperawatan dengan Pembebasan jalan nafas dengan cara kepala dimiringkan, pakaian di longgarkan dan pengisapan lendir, Pemberian kompres untuk membantu menurunkan suhu tubuh.

Perut membuncit dan dinding perut berlipat-lipat.ASUHAN KEPERAWATAN. PADA ANAK DENGAN OBESITAS Pendahuluan Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak berlebihan dengan ambang batas IMT/U > 2 Standar Deviasi (WHO.

· Kejang demam pada anak merupakan suatu peristiwa menakutkan pada kebanyakan orang tua karena kejadianya yang mendadak dan kebanyakan orang tua tidak tau harus berbuat apa.

Bukan hal yang mengherankan jika pada orang tua yang mengalami obesitas, maka anak – anak mereka pada generasi selanjutnya akan menjumpai masalah yang sama. American Journal of Clinical Nutrition pernah melakukan penelitian terhadap pasang anak kembar.

· Umumnya pengobatan pada obesitas ditujukan apda program perbaikan gizi. Namun demikian perlu diperhatikan pula tentang faktor psikososial yang mengizinkan atau memperkuat sikap anak untuk makan banyak dan kurang bergerak.

Umumnya pengobatan pada obesitas ditunjukkan pada program perbaikan gizi. Namun demikian perlu diperhatikan pula tentang faktor psikososial yang mengizinkan atau memperkuat sikap anak untuk makan banyak dan kurang bergerak.

Untuk itu penanganan obesitas melibatkan dokter anak, psikologi perkembangan psikiater anak, pekerja sosial, ahli gizi, dan perawat.

Keterlibatan keluarga adalah Author: ALBADAN. Berikut ini adalah Kumpulan Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Pdf yang merupakan kumpulan file dari berbagi sumber Jurnal Nasional, tentang askepteoritis obesitas pada anak pdf.

Askep obesitas pada anak pdf
Rated 5/5 based on 78 review